Madura, sekarang jadi Merek Mobil!



Bravo Indonesia, especialy Madura, nah loh kenapa tiba-tiba saya menyanjungnya???
Yap, karena sekarang nama salah satu Pulau di wilayah nusantara ini nangkring pada body sebuah konsep mobil buatan pabrikan ekslusif, mewah, fantastis dan bombastis asal Italia. Yo’a,, nama Madura menjadi merek pada konsep mobil Lamborhghini dengan nama Lamborghini Madura.
*apllause*
Kenapa itu bisa terjadi??
Berkat hasil pemikiran seorang mahasiswa dari Munich University di jurusan sains bernama Slavche Tanevsky (dari nama sudah jelas bukan seorang indonesia) yang menciptakan sebuah konsep desain mobil futuristis, fantastis, eksotis, bombastis dan muthakir untuk pihak Lamborghini. Si doski ngaku nama Madura memberi kesan mendalam bagi dirinya meski dia belum pernah ke Indonesia sebelumnya(waddd lha terus darimana???).
Si doski menuturkan lewat pesan elektroniknya(SMS kali ye, atau email?) ketika menemukan nama Madura, nama itu terdengar sangat menarik.
Apa, alesannya cuma itu?? kenapa harus Madura bukan Pacitan, Solo atau Jawa atau apa). si baocah, Tanevsky ngomong kalo nama itu ditemukannya ketika mencari di internet tentang nama banteng yang paling terkenal (googling kali dia…), nah waktu itu mungkin Karapan Sapi yang notabene Khas Madura masuk nominasi halaman google paling awal. Yap, nama hewan satu ini emang selalu dijadikan nama mobil oleh produsen mobil asal Italia tersebut.
Aniwei, kenapa banteng?? memang banteng sering dijadikan pabrikan mobil-mobil sport Eropa untuk varian mobil-mobilnya selain Kuda, Jaguar dan hewan-hewan berotot lainnya karena hewan tersebut berkarakter berotot kuat dan trenginas, lalu munculah nama Madura yang terkesan Gahar kali di pikirannya(Warrrrggghhhhh). Tapi ada hikmah yang dapat diambil dibalik nama Madura, untungnya ketika dia googling dapat nama Madura, coba dapat nama Sate Ayam atau Celurit,*bisa dibayangkan*
Kembali lagi ke Mobil,,
Lalu konsep tersebut dibuat bareng antara Tanevsky dengan desainer Lamborgini dan Audi untuk bahan baku proyek Lamborghini (Lamborghini’s Raw Material Project). Nah, Madura adalah proposal untuk proyek mobil hybrid Lamborghini pertama yang dijadwalkan akan keluar pada tahun 2016. Agar lebih efisien dan lebih bersahabat dengan lingkungan hidup, bukan berarti membuat tampilan kendaraan menjadi tak menarik, tidak enak dilihat dan tidak cepat. Tetapi menurut opini saya sistem penggerak baru ini (hybrid) seharusnya merepresentasikan tampilan kendaraan,” tutur Tanevsky.

Lambo Madura!

Meskipun dikit-dikit kayak tampilan Reventon dan mobil konsep Estoque, secara keseluruhan desain Madura lebih ramping, lebih terfokus, dan lebih agresif. Bagian depan Lamborghini Madura, mengusung lampu ramping untuk mempertegas kesan lebar pada mobil, dihiasi dengan lubang udara besar serta kap mesinnya yang memiliki lekuk unik. Bagian buritannya, dikarenakan posisi mesin hybrid yang berada di bagian depan, Tanevsky dapat membuat garis-garis rumit yang membantu menjadikan tampilan Lamborghini Madura Concept memiliki tampilan yang sangat unik.

Wokeeee!! Selamat buat Madura yang dengan gratisnya nampang di badan mobil mewah fantastis, bombastis, spektakuler dan muthakir hanya dikarenakan googling. Tapi paling tidak nama Indonesia terbawa dan dikenal para pecinta otomotif dunia, karena ketika mereka googling untuk mendapat kata Madura, pasti Nusantara juga nampang beserta sate ayam, jembatan suramadu, celurit, carok nasi, jagung dan lain-lainnya(tengkyuuuuuu mister google!).
*applause*.
Semoga kelak bukan hanya nama (itupun gara-gara googling) tapi perancang mobil sekelas Lambo bisa dari anak bangsa sendiri, ataupun ada pabrikan mobil asal Indonesia yang bisa populer di belahn mancanegara, disaat itulah kita sebagi anak Indonesia bisa benar-benar bangga akan dunia otomotif negeri ini.
Hidup Madura, Jayalah Indonesia!!

Iklan

About Masbro Yayan

jalan-jalan, bagi tips, ulasan bebas, kilas jepang

Posted on Desember 25, 2009, in Ulasan Bebas. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan sob..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: