Yakuza Moon (review)


Sebuah Novel dari Shoko Tendo :

Shoko tendo

Shoko Tendo (author) and her book

YAKUZA MOON : Memoar seorang putri gangster Jepang. Buku ini menceritakan tentang kisah kehidupan si penulis yang merupakan seorang putri Yakuza. Menarik untuk membaca buku ini dimana kita akan diajak untuk mengetahui sisi kelam seorang putri yakuza yang hidup di bawah nama ayahnya (seorang Yakuza).

Shoko Tendo sang pengarang merasa masa kecilnya sangat gelap. Dia menjadi berandalan semenjak berumur 12 tahun yang dikarenakan oleh Kakaknya dan tekanan yang dialami dari ketidakharmonisan keluarganya. Dia mulai kecanduan oleh Zat Amfetamin sejenis Narkoba. Shoko juga terjerumus dalam dunia seks bebas sejak usia 12 tahun. Hal itu dilakukannya setelah ia masuk dalam dunia Yankii. Kenakalannya pun semakin emningkat seiring usianya, dia terus melakukan seks bebas sampai-sampai menjadi simpanan lelaki beristri. Saat umurnya menginjak 20 tahun, dia menatoo tubuhnya dengan design ‘Jigoku Dayu’ seorang pelacur kelas atas pada masa Muromachi. Ia merasa bahwa tatto merupakan suatu karya seni yang indah dan ia ingin membuat suatu perubahan dalam kehidupannya selama ini. Shoko merasa kehidupan barunya dimulai setelah ia mentatoo tubuhnya.

Buku ini bercerita dengan gaya yang sangat vulgar dalam menggambarkan kehidupan seks bebasnya, tapi bukan berarti buku ini mengarah ke arah pornografi. Menurut saya dia benar-benar menceritakan yang sebenarnya terjadi di dalam kehidupannya. Buku ini merupakan sesuatu yang berbeda yang diceritakan oleh orang yang benar-benar mengalaminya. Banyak pelajaran yang dapat dipetik dari buku ini, bahwa kehidupan itu memang berputar, dan apabila kita menginginkan perubahan dalam hidup kita maka, kitalah yang sanggup untuk merubahnya, bukan orang lain. Selain itu, janganlah salah melangkah dengan perbuatan yang tidak berguna, karena suatu saat kita akan menyesal. Akan tetapi penyesalan pun tidak akan berguna jika tidak ada kemauan untuk bergerak ke arah yang lebih baik. Pada akhirnya Shoko Tendo berhasil memenangkan pergulatan hidupnya dan sekarang bekerja sebagai penulis lepas. untuk lebih lengkapnya silahkan baca Novelnya, dijamin Puas!!

Bagi anda yang suka Novel tentang kehidupan seorang Samurai, tampaknya Npvel karya Dale Furutani berjudul : Kaze cocok untuk anda.

Iklan

About Masbro Yayan

jalan-jalan, bagi tips, ulasan bebas, kilas jepang

Posted on Desember 25, 2009, in Ulasan Bebas and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. kalo tato nya milik “scofield” – “prison break” sama ga sih sama tatonya yakuza..??

    Yui : intinya tuh kalo tatoo yakuza biasanya itu di punggung penuh sepunggung dan melambangkan pemiliknya… itu se kayakna terinspirasi dia..

  1. Ping-balik: Kaze, Pengembaraan Samurai Tak Bertuan(sebuah novel) | yuiworld

Tinggalkan Balasan sob..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: