Aremania itu,,,,


AREMA

SALAM SATU JIWA (SASAJI)

Jika anda suka mengikuti siaran atau gelaran pertandingan sepakbola Indonesia Super League, maka jika saya menyebutkan nama Arema Indonesia pun anda tentunya sudah tidak asing lagi di otak anda. Yap Arema Indonesia, sebuah klub yang berasal dari malang yang dulu bernama Arema Malang ini pun menjadi salah satu tim sepakbola yang ikut bersaing menjadi kampiun pada gelaran ISL tahun ini.

Dan sekarang saatnya saya menulis tentang Arema, lalu kenapa saya menulis tentang Arema? Jawabannya adalah karena saya adalah bagian dari suporter Arema yang lebih dikenal dengan nama Aremania. Ya, walaupun saya sudah tidak lagi bertempat tinggal di bhumi Arema, tapi tetap, darah biru, dan jiwa singa Arema sudah merasuk pada diri saya. Dan sampek ketam ayas tetep Aremania!!

aremania dan maskot SINGO EDAN

Setiap tim sepak bola, pastilah memiliki fans atau yang lebih dikenal dengan nama supporter, dan begitu juga Arema, yang didukung oleh Aremania dan Aremanita. Sepak terjang Arema di ISL pun diikuti sepak terjang Aremania di dunia suporter Indonesia. Aremania adalah salah satu kelompok supporter besar yang ada di Indonesia dan memiliki loyalitas yang sangat tinngi kepada klubnya. Diakui sebagai salah satu kelompok suporter paling loyal di Indonesia, Aremania pun selalu menemani kemanapun Arema bertanding tak peduli jauh tidaknya jarak yang ditempuh, insya Allah Aremania pun hadir dan selalu datang dengan damai, membayar tiket saat menonton pertandingan sehingga Aremania selalu disambut baik oleh supporter tuan rumah dimanapun mereka berkunjung kecuali di Surabaya(yah anda tau sendiri lah alesannya….).

Aremania Tour Ke Lamongan

Selain sebagai supporter yang cinta damai, Aremania pun dikenal dan diakui sebagai kelompok supporter yang kreatif saat berada di stadion. selalu menyanyikan lagu yang menarik yang akhirnya lagu-lagu aremania banyak diaplikasikan oleh kelompok suporter lain untuk mendukung klubnya. selain itu, tarian-tarian Aremania di dalam stadion yang dipimpin seorang dirigen bernama Yuli Sumpil selalu menambah atraktif di dalam stadion.

komitmen arema mewujudkan perdamaian

Kreatifitas dan sportifitas itupunpun tidak diakui secara sepihak dari Aremania sendiri melainkan dari pihak luar pun juga mengakuinya. sebagai bukti Aremania pernah menjadi the best supporter di Indonesia tahun 2007, masuk ke majalah bola jepang yang menyorot kreatifitas aremania saat Arema bertanding melawan Kawasaki frontale di liga cempien asia dan masih banyak bukti lainnya…..

Kreatifitas Arema Dalam Stadion

Dan bukti terbarunya adalah dipercayanya kota Malang sebagai tempat berlangsungnya kongres sepakbola nasional yang akan digelar akhir maret nanti. dan bapak presiden SBY mengatakan bahwa kota malang memang layak menjadi tuan rumah karena atmosfir sepakbolanya yang terpelihara.

aremania pun pernah difilmkan selain di romeo dan juliet

Mungkin Aremania pun pernah mencatatkan sejarah kelam saat membakar stadion brawijaya milik persik kediri. Peristiwa tersebutpun membuat Aremania mendapat hukuman selama 2 tahun tidakboleh memakai atribut kaos, syal dan bendera arema selama 2 tahun. Tapi bukannya Aremania kalo menyerah karena hukuman itu,, dengan memakai, batik, pakaian koko dan baju beskap dan membawa syal dan bendera Indonesia Aremania pun menyiasati hukuman itu dan stadion kanjuruhan tempat arema bertanding pun selalu penuh sesak dengan Aremania. Seiring berjalannya hukuman itu, Aremania semakin bertambah dewasa dan menyadari bahwa anarki hanya akan menyulitkan klub yang mereka cintai yang harus membayar denda. dan sejak itu pula arema mendeklarasikan diri sebagi suporter cinta damai dan berusaha menjalin perdamaian dan silaturahmi di antara supporter di Indonesia.

Aremania mentaati Hukuman PSSI

Selain itu, sebagai klub yang tidak pernah mendapat kucuran dana dari APBD, alias tidak pernah membebani rakyat, Arema seringkali mendapatkan cobaan berkenaan dengan kesulitan keuangan apalagi di saat PT bentoel yang merupakan sponsor Arema di akuisisi oleh perusahaan international yang membuat Arema tidak lagi mendapat jatah sebesar tahun2 sebelumnya. dan akhirnya arema pun kadang mengalami krisis finansial karena kekurangan dana. Aremania pun tahu itu,, sebagai bentuk loyalitas tersebut, Aremania pun mengumpulkan dana untuk kelangsungan Arema, entah melalui lelang amal, koin peduli Arema dan lainnya. Dan itulah bentuk loyalitas Aremania terhadap Arema yang brani saya tegaskan tidak semua supporter memiliki loyalitas seperti Aremania.

malam lelang berjudul save arema

memang jika nulis tentang Arema dan Aremania banyak yang harus di tulis. masih banyak yang akan saya tulis disini tentang arema dan aremania… tunggu sadja….

dan inilah salah satu lirik lagu Aremania, judulnya SALAM SATU JIWA

PERSIJA punya THE JAK untuk membela….

PERSIB punya VIKING untuk mendukung….

PERSEBAYA bangga dengan Bonekmania…

kota kota diseluruh dunia pasti punya pasti ada suporter bola seperti…………..

reff :

Kami Arema SALAM SATU JIWA

di Indonesia kan selalu ada…

selalu bersama untuk kemenangan

kami AREMA……!!!

Bahu membahu selalu bersatu padu dalam satu jiwa

suporter sepakbola ada satu namanya AREMA…

fanatik bukan sekedar fanatik tapi berkode etik hadir membela team favorit

biar bisa main cantik lapangan hijau selalu nyentrik

ada saja yg bisa disuguhkan semuanya bisa kelihatan cantik …..

dari 1987 Alm Acub Jaenal mendirikan klub bola Arema

mister Ovan Tobing Sam ikuL dirikan Aremania

mreka dikenal mreka diketahui tak pernah takut selalu membela dimana saja

selalu ada untuk Arema Aremania….

SALAM SATU JIWA….!!!!!!

Back to reff……..

Memang benar arema slalu bikin biru sebiru langitku

ikhlas tanpa paksa bergerak bersama…

dimanapun tempat singgah Arema

selalu ada dan ada kala kadang kalah kadang menang itu pertandingan

biasa saja dukungan sepenuhnya Aremania Aremanita Salam Satu Jiwa…!!!!

mau jadi apa London tanpa Chelsea..

tau Spanyol darimana tanpa ada Barca…

siapa kenal Sheva tanpa AC Milan…

mau jadi apa Italy tanpa Juventini…

mau jadi apa kota malang tanpa Arema…

bakso rujak soto konter hp singkong goreng pake nama Arema…

maklum saja Arema bukan klub biasa saja…

back to reff…….

ada Yuli Sumpil, Cak No, El Kephet, Ganis Rumpoko Aremania 86 (siap)

banyak korwil laenya semuanya siap menangis

siap teriak kita harus menang KITA HARUS MENANG

kapanpun dimanapun bagaimanapun AREMA KITA HARUS MENANG

SALAM SATU JIWA.….!!!!!!!!

Iklan

About Masbro Yayan

jalan-jalan, bagi tips, ulasan bebas, kilas jepang

Posted on Maret 15, 2010, in Bola dan Arema. Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Asyikk bggt Nawak . . . .
    AREMA LOYALITAS TANPA BATAS ker . . . . . . .
    Tmbh chaiang sma AREMA
    :*

    _SASAJI_

  2. sheila bonitta

    aku suka lagunya…………..tapi sayang aku bukan AREMANITA…….tapi aku BONITA (gak wedi belas)

  3. astaga naga….
    gw terharu lihat ni artikel…
    ternyata emank gk salah gw 6 tahun dukung arema…
    owh ternyata ada julukan aremania cinta damai pass aremania ngebakar stadion brawijaya ya ??
    ..
    ..
    ..
    ..
    SASAJI ker…
    ..

  4. saat membaca artikel ini…. perasaan campur jadi satu ada rasa bangga .. senang…sedih…terharu…
    sam..
    kami suporter fanatik tapi berkode etik…
    datang mendukung tim favorit.
    AREMA bukan sekedar Tim bola tapi adalah JIWA.
    JIWA KAMI AREMANIA/NITA DI SELURUH JAGAD RAYA

    SASAJI
    AREMANITA PERANTAUAN erharu…
    sam..
    kami suporter fanatik tapi berkode etik…
    datang mendukung tim favorit.
    AREMA bukan sekedar Tim bola tapi adalah JIWA.
    JIWA KAMI AREMANIA/NITA DI SELURUH JAGAD RAYA

    SASAJI
    AREMANITA PERANTAUAN

  5. SASAJI aremania….!!!

    salam damai untuk seluruh suporter indonesia!!!

    kera gresik… 😀

    Yui : salam damai juga dari aremania…

  6. salut bwat arema salam satu jiwa.

    Yui :SASAJI juga nawak,,,

Tinggalkan Balasan sob..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: