Movie Review Taiyo no Uta, YUI version…


Taiyo no Uta

Sekarang saya mencoba mau mereview film, sebuah film dari negeri matahari terbit alias nihon.. Yap filmnya adalah Taiyo no Uta atau Nyanyian Matahari.  Film yang dirilis tahun2006 dijepang. Selain saya review ini karena permintaan teman bloger, tapi juga karena saya juga sudah berencana mereview filmnya semanjak dulu karena pemeran utamanya adalah YUI sang idola saya(yang belum tau YUI klik ini).. Beruntunglah kawan saya itu,, 🙂

Bagaimana cara kalian mengisi hidup, jika dari lahir kalian divonis memiliki penyakit yang belum dapat disembuhkan?? begitulah kira-kira film ini bercerita. hampir sama kayak one litre of tears(ichi rittoru no namida) atau yang dibajak negara tercinta kita menjadi “Catatan Harian Nayla”..

Jadi film ini bercerita tentang seorang cewek bernama Kaoru Amane(16) yang diperankan oleh YUI. Kaoru adalah remaja yang menjalani hidupnya tidak  seperti selayaknya remaja pada umumnya, dikarenakan dia mengidap penyakit XP (Xeroderma Pigmentosum, ga tau ni penyakit ada beneran atau cuma khayalan) . Jadi karena penyakit ini Kaoru tidak boleh terkena sinar UV dari matahari secara langsung. Untuk itu, Kaoru selalu diharuskan berdiam diri di dalam rumah selama matahari bersinar, dan boleh keluar jika siang sudah berganti malam.

Cerita dari film ini adalah kisah/kehidupan seorang Kaoru di malam hari yang diisi dengan Nyanyi(ngamen, beda lho cara ngamen orang Jepang sama Indo) karena memang Kaoru suka bermain gitar dan bernyanyi… Sampai suatu saat Kaoru berkenalan dengan Fujihiro Koji(sumpah lucu cara kenalannya), seorang cowok yang selalu diperhatikan Kaoru dari balik jendela kamarnya. Nah setelah mengenal Koji inilah cerita film ini menjadi lebih menarik(berbumbu romance). setiap malam Kaoru bersama Koji, sampai suatu saat Kaoru terjebak dalam Komidi Putar yang macet dan terkena sengatan matahari.

Nah pesan yang dapat diambil dari film ini adalah, seorang Kaoru yang sakit dan tau pasti bahwa usianya tidak akan lama lagi untuk hidup di dunia ini adalah masih memiliki mimpi dan cita-cita dalam hidupnya. Dia bermimpi bahwa suatu saat dia ingin menjadi seorang singer yang masuk label rekaman(karena memang Kaoru a.k.a YUI itu jagoan nyanyi). Jadi YUI eh Kaoru ngamen setiap malam di taman sambil membawakan lagu hasil ciptaanya dan menjual kaset berisi lagu-lagunya yang direkam sendiri. sampai suatu saat Kaoru mendapat kesempatan rekaman di sebuah mayor label di Jepang. sebuah mimpi yang terwujud dengan sebuah perjuangan dan memang begitulah seharusnya kita sebagai manusia..!!!

Bagaimana endingnya?? film ini memiliki sad ending yang sangat memuaskan, nah loh!! jadi tidak lama setelah rekaman itu, penyakit Kaoru pun bertambah ganas dan menyebabkan kematiaannya. Tapi ada yang lain disini, akhirnya lagu-lagu Kaoru pun menjadi hits di radio-radio dan kaset hasil rekamannya pun banyak diminati para penikmat musik. Dia meninggal setelah benar-benar bisa mewujudkan mimpi besarnya.

begitulah, sedikit review tentang film berjudul Taiyo no Uta, sebuah film romance yang menginspirasi saya untuk melakuan yang terbaik dalam hidup yang kita jalani. film ini juga ada versi dramanya atu serial yang diperankan oleh Sawajiri Erika sebagai Kaorunya…

jika kalian tertarik untuk menontonnya, saya kasih link untuk mendonload filmnya, gratis!! cukup klik disini!!!

Iklan

About Masbro Yayan

jalan-jalan, bagi tips, ulasan bebas, kilas jepang

Posted on April 26, 2010, in Ulasan Bebas. Bookmark the permalink. 18 Komentar.

  1. kyknya ini ver. tv nya deh….yang asli ga kyk gtu flmnya.

  2. bagus bgt,,
    tp kok ceritanya beda ya sma film ‘taiyo no uta’ yg aq tonton…???
    pa ada versi laen???

  3. hiikkss..sedih bggttt.!

  4. setelah filmnya ada..
    barulah gw mw nonton..
    maklum baru suka ma lagunya yui..
    thx infonya
    🙂

    Yui :wokkeee, kembali kasih…

  5. cempaka juga pernah ngerepiuw pilem ini kak >__<

    Yui :oia,, filmnya keren kan??

  6. film jepang memang kisah ceritanya seru dan romantis 😀 tapi saya lebih suka yang inti ceritanya itu perang antar geng, mafia dan perjudian 😀

    salam

  7. Ahaha makasih reviewnya yak… 😀

    @orangefloat : hehe,,, biarpun endingnya dah ketahuan.. tapi jalan ceritanya kalo nggak nonton langsung juga kurang seru 😛 jadi nggak ada salahnya tetep lihat filemnya kan weleh malah promosi qkqkqkqk

    HIDUP!!! ^_^

  8. aq blom pernah nonton pilem jepang, kecuali OSHIN ajah tuuh.. :mrgreen:
    seringnya drama korea..

  9. dalam bahasa Indonesia nama penyakitnya apa??? sayangnya endingnya sudah ketahuan jadi ngak penasaran lagi sama filmnya 😦

  10. pokonamah romantisan ah 🙂

  11. Saya sudah liat lho, bagus

  12. Tuh kan, teruslah bermimpi dan gapai cita-citamu. 🙂

  13. nanti blue cari dvdnya
    salam hangat dari blue

  14. diriku gak pernah nonton pilem korea hikss…. *katro gak ya…???

  15. pemeran lelakinya cakep dehh
    kayanya filemnya asik

  16. suaranya merdu….cakep lagi…

    llife is like a boat…

Tinggalkan Balasan sob..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: