Indonesia, the Emerald of Equator


Hmm, saya adalah seorang kaskuser, jadi setiap hari saya sering nongkrong di Kaskus. eits adakah dari kalian yang tidak tahu kaskus?? wah sungguh malang nasib anda, http://www.kaskus.us adalah forum website aseli bikinan Indonesia yang terbesar, terlengkap dan terupdate. Kalian bisa mendapat inpoh apapun dari forum ini.dari mulai yang ringan sampai berat, dari lokal sampai barat dan dari biasa sampai BB17++, lengkap deh.. recomended to kalian buat join ke forum ini.

Nah jadi begini, setiap hari saya nongkrong di forum tersebut di sela-sela kesibukan kerja, hitung-hitung nambah ilmu seh. Tempat saya biasa nongkrong sih biasanya di lounge, di formil, FR2 dan Traveller. Yap saya suka nongkrong di tempat-tempat itu, walaupun saya juga sering nongkrong di tempat lain, tapi di situlah saya biasa nongkrong.

Saya sangat menyukai traveling dan backpacking walau waktu saya untuk menyalurkan hobi tersebut sangat terbatas, tetep saja saya suka. Perjalanan yang pernah saya tulis disini adalah salah satunya Camping ke Pulau Sempu, suatu tempat di Malang Jawa Timur. Selain itu sebenarnya saya masih punya cerita tentang petualangan lain, yang kenapa males saya tulis yak?? Untuk itu saya suka nongkrong di Traveller Kaskus. Dan suatu ketika saya menemukan trit tentang iklan pariwisata Indonesia. Yap, langsung saja saya cek ke TKPnya  Nah ternyata Iklan tersebut mencuri perhatian saya.

Kenapa gitu??

Ya video itu dibuat dengan halus dan bagus sekali untuk menunjukan betapa Indonesianya Indonesia itu. Membuat saya sangat kagum, tertawa karena lumayan kocak dan sekali-sekali merinding saat menontonnya. sebuah video promosi pariwisata dari negeri ini untuk di promosikan di media-media luar negeri guna menarik wisatawan untuk mengunjungi the emerald equator country ini.

Yap,, sebagai penikmat keindahan alam saya terbuai dengan cuplikan video diatas. Mengexplore semua sebagian sudut keindahan indonesia yang memang tak cukup jika semuanya harus ngantri tampil satu-satu di iklan yang berdurasi  6 menit ini. Video yang mewakili sisi pariwisata yang ada di Indonesia, mulai dari sesuatu yang tradisional, sampai gemerlap modernisasi yang berpadu keindahan negeri ini semua tercakup. dari keindahan Bali, Green Canyon, Bromo, Pulau Komodo yang notabene finalis dari new seven wonder of nature, Kota Tua, Monas, serta kesenian Tari tradisional, Reog Ponorogo, dan bermacam kuliner khas Indonesia.

Green Canyon Ciamis

Pantai Kuta

Reog Aseli Ponorogo

Monas

Bromo dan Puncak Semeru di kejauhan

Hmmm, setelah menyaksikan video itu, saya jadi berpikir lagi dan lagi. Besar sekali negeri ini,  besar sekali ya? wah bener bener besar nih.. Banyak sekali keindahan yang ada di negeri ini yang kadang kita saya tidak terlalu peduli terhadap keindahan itu,  tapi wisatawan luar malah lebih peduli. seperti Raja Ampat, sebuah diving area terbaik di dunia yang tidak banyak kita saya ketahui tapi sangat terkenal di kalangan turis asing. Hmm, apakah itu bukti kita saya belum mengenal sepenuhnya negeri kita saya, kita saya belum benar-benar mengetahui apa itu Indonesia, kita saya belum begitu paham  terhadap negeri dimana  kita hidup. Ah jika memikirkannya saya merasa ciut, sebagi seorang Indonesia saya belum mengenal  sepenuhnya negeri ini, minimal mengetahui, walaupun takkan belum pernah mengunjunginya. Indonesia, mengapa kau indah sekali….

Yap intinya saya itu sangat menyukai negeri ini, negeri yang indah hadiah dari sang pencipta, negeri yang menyimpan keeksotisan sendiri tanpa ada duanya di dunia. Hmm, saya bangga dilahirkan sebagai Seorang Indonesia. walaupun saya seorang pengagum kebudayaan Jepang, tapi kecintaan saya terhadap negeri ini melebihi itu. Dan karena saya memiliki tipe seperti itu maka jadilah saya sangat membenci salah satu negara tetangga yangpastinyakaliansudahtahuitusiapa. Ya negara tetangga itu yang suka jipalk sana sini, klaim sana sini.

Sampai saat ini masih banyak tempat yang belum saya kunjungi, masih banyak sekali. Terlalu luas negeri ini untuk langkah kaki kecil saya. Tapi walaupun begitu, saya tetap akan terus melangkahkan kaki dimana terdapat gunung yang menjulang, ombak berdebur, angin berhembus dan keindahan masih terjaga. Jujur, sampai saat ini saya masih memiliki keinginan untuk menaklukan puncak tertinggi Pulau Jawa, Semeru (3676 mdpl).

Doakan saya sobat!!!

About Masbro Yayan

jalan-jalan, bagi tips, ulasan bebas, kilas jepang

Posted on Mei 11, 2010, in Cinta Indonesia. Bookmark the permalink. 18 Komentar.

  1. ary pudans xie mare

    wew..wew..

    betul..betul..betul..
    INDONESIA memang INDAH..

    bnyk org berkata “lbh baik tggl d luar negeri, dsna lbh enak kehidupan na”..
    “saya menyesal tggl d INDONESIA, kenapa saya d lahirkan d INDONESIA ini”..

    hei teman2, jgn salah kan INDONESIA kita, negara terCINTA ini, tp salah kan ORANG-ORANG yg tidk berTANGGUNGJAWAB buat negara kita ini..

    Saya bangga jd anak INDONESIA, saya senang hdp d INDONESIA walaupun keadaan negara kita ini tdk stabil..

    tp ketahuilah, INDONESIA kaya akan alamnya..
    kenapa kita tidak melestarikan nya, menjaga nya,,menjauhkan nya dr org2 yg tidak bertanggung jwab..
    SADAR lah teman2…

    CINTAI NEGRI kita ini..
    NEGERI INDONESIA…

    SALAM DAMAI bwt kita smua..

    dan salm kenal..
    😀

  2. Agreee!!!! Indonesia mank indah banget…sayangnya banyak anak2 Indonesia yg ga sadar dan menganggap negri2 di luar itu jauh,jauh,jauh lebih indah dari Indonesia…sayang banget…hahahahha
    padahal bnyak tempat2 di Indo yg dikagumin ma orang2 luar dan bahkan diperebutkan ma orang2 luar(contohnya ya kitatausendirilah)…..Indonesia mank keren…ayo kita pertahanin dan lestariin negri ini…hehehhehe…

    btw,salam kenal ^^

    Yui :salam kenal juga.. sip saya stuju…

  3. Hallo Yui, salam kenal..

    Indonesia memang tidak akan pernah habis akan keindahannya, dan mungkin benar kata Gita gutawa “Tak perlulah aku keliling dunia…..biarkan ku disini…”…. hehe..

    Dan aku juga senang traveling loh….. 🙂

    Yui : wah sama donk mas,, saya suka banget traveling, tapi sayang sulit nyari waktu yang pas,, salam kenal juga 🙂

  4. Indonesia memang indah…
    I LOVE INDONESIA

    Salam kenal :-))

    Yui : salam kenal juga.. mari berkawan

  5. bantu nyundul aja gan….

  6. …temen-temen, mampiriah ke blogkuuu, aku lagi ikutan lomba blog niihh,jangan lupa kasihcoment iahhh,, kontribusi kalian sangat berarti …langsung klik iniiah : http://pelangiituaku.wordpress.com/2010/05/10/seorang-cowok-menjaga-kesehatn-kulit-wajar-nggak-sih/ … semangat blogger 2010 !!!! makasiihh ^_^

  7. hehee… kalo saya pengen ke rinjani sama kinabalu bro.. ^^ mdh2an suatu saat bisa naek bareng ya. salam rimba, semangat!

  8. Maaf baru sempat ngeblog lagi, biasa abis di beri kesempatan istirahat oleh Sang Khalik 🙂

    Indonesia memang indah, aku cinta

  9. raja ampat memang mantap tuh. gue juga pengen ke sana. kalu gunung gue baru daki gn. Lawu aza 😀

  10. menara miringnya DPR udah masuk belum?hehehe…

  11. bagi cendolnya donk gan,,hehe…
    like this gambar yg terakhir..

  12. keren fotonya yang di monas
    hehe aku ampe sekarang belon jadi2 ke monas padahal udah 6 thn di jkt 😀

  13. aah indah bgt picsnya Yu… aq suka video n pics yang kek gini… b^.*

  14. Sepertinya sebelum keliling dunia… nggak ada salahnya keliling indonesia dulu…
    rasanya terlalu banyak yang harus di kunjungi ya 😀

    HIDUP!!! ^_^

  15. yui mau mendaki gunung..?? semoga terkabul ya keinginan n harapannya^^

  16. Saya suka foto yang terakhir. 🙂

  17. iyaaa betuul kita harus mencintai negri kita sendiri..
    jadi agak gimana gituuu dech, proyeksi tahunan angkatanku kebanyakan mencantumkan keinginannya untuk keliling dunia atau pergi ke eropa, jepang, korea..
    *termasuk aku juga*
    padahal negri sendiri aja belum disambangin semua..

    Yui : yap!!! hmm, semua orang mah pengen keliling dunia.huhu yang penting tetep cinta Indonesia..

Tinggalkan Balasan sob..

