AREMA setahun ini


karya aremania

Alhamdulillah, Akhirnya berakhirlah Indonesia Super League dengan AREMA indonesia keluar sebagai Kampiunnya. Sebuah hal yang sangat dinanti-nantikan seluruh Aremania dan Aremanita dimanapun berada.  Sebuah perjuangan selama satu musim ini yang membuahkan hasil yang cukup manis. Sebuah perjuangan berata dari tim sekelas Arema yang berplat hitam dengan pendanaan yang pas-pasan diantara klub plat merah yang selalu menyusu kepada APBD daerah tersebut untuk mengarungi kompetisi.

dari awal tim kebanggaan arek malang berjuluk singo edan ini sudah mendapat cobaan bahkan sebelum peluit kick off iSL resmi berbunyi. Akibat Bentoel diakuisisi oleh British America Tobacoes (B.A.T) Arema mengalami kesulitan pendanaan, karena klub tanpa susu dari APBD ini sebelumnya selalu ditopang PT Bentoel darisegi pendanaan harus mencoba mencari jalan lain untuk bertahan dan berburu pemain setelah PT BAT tidak bersedia mendanai Arema sebesar tahun sebelumnya. Manajemen dan Aremania di bikin kelimpungan.

Di sisi manajemen di haruskan memutar otak untuk berkreatif mencari pendanaan lain untuk klub kecintaan publik Malang Raya. Disisi lain, Aremania dibikin resah karena tim tidak mendatangkan pemain-pemain top yang didambakan, bahkan sangat lamban dalam berburu pemain asing. Semaunya memang bermuara pada pendanaan. Untunglah pada akhirnya skuad singo edan dapat melengkapi pemain yang dibutuhkan, perpaduan  punggawa-punggawa muda energik dan penuh talenta dipadu pemain senior sarat pengalaman yang diramu oleh pelatih yang biasa melatih para pemain muda. Komposisi tersebut menimbulkan komentar dari para pengamat bola “Arema tidak akan bertahan musim ini” alias akan terdegradasi. Dan Aremania pun ragu akan keputusan manajeman tersebut.

Tapi langkah sudah dibuat genderang perang sudah di tabuh. dengan komposisi yang dibilang orang seadanya ini Arema maju ke medan laga. Begitu pula dengan Aremania, bagaimanapun skuad singo edan terbentuk, mereka akan setia maju bersama punggawa Arema memberikan semangat dan kekuatan kepada Arema agar mampu mengatasi semua lawan di medan laga.

Peluit Kick Off pun ditiup, ISL  pun bergulir. fakta-fakta dilapangan mementahkan komentar para pengamat sepakbola. satu demi satu pertandingan dimenangi Arema. Muncul kecurigaan, bagaimana tim seperti itu bisa menang lawan ini, lawan itu… Ingat karena pemain muda Arema bukan pemain sembarangan, mereka muda tapi penuh talenta,  pemain senior pun dapat menciptakan ritme dalam tim dan sang pelatih yang notabene peracik pemain mudalah sebagai otak keberhasilan Arema. perlahan posisi semakin berada dipuncak.  Tak tertinggal Aremania, yang selalu berusaha dan setia mendampingi Arema dimanapun berlaga. Di Kandang Singa, stadion selalu berjubel, dikandang lawan pasti ada Aremania walau jumlahnya tak banyak, bahkan di pekanbaru, makasar, wamena, jayapura, yang jauh dari Bhumi Arema, Aremania pun ada. Itulah bentuk Loyalitas Aremania, Tanpa Batas!!!!!

Ditengah kompetisi, Arema sempat kolaps, lagi2 masalah pendanaan, masal yang sanagt serius bagi tim plat hitam seperti Arema. Gaji pemain sempat terlambat, apa yang diperbuat. Aremania mencoba ngumpulkan dana peduli bagi timnya, seikhlasnya, seadanya.  Aremania merogoh kantung dan menyisihkan sedikit rejekinya untuk menyumbang Arema “Koin untuk Arema” hingga “malam lelang dan pengumpulan dana” pun di adakan hanya untuk melihat tim kesayanganya tetap berkiprah di pentas sepakbola tertinggi di negeri ini, itulah pengorbanan Aremania. Di sisi lain pemain pun tetap serius berlatih untuk memenangi setiap laga walau gaji masih tersendat. Sampai semua pengorbanan Aremania dan Perjuangan Punggawa Arema terbayar. Semenjak posisi klasemen membaik, investor dan sponsor datang menghidupi tim ini. Masa-masa kritis telah lewat dan berkat perjuangan dan pengorbanan Arema dan Aremania yang selalu mendukung akhirnya Arema menutup laga menjadi Juaranya.

AREMA INDONESIA JUARA ISL 2009/2010.

The Champion!!!

Tapi di sisi lain, tidak semua memiliki pandangan yang sama seperti saya dan ada yang menganggap Juaranya Arema kali ini karena sudah di skenario oleh PSSI. hemm, Aremania pun murka kalo perjuangan tim yang didukungnya dianggap cuman permainan PSSI belaka. banyak komentar miring terhadap prestasi Arema ini, bahkan semenjak belum juara.

Bagaimana mungkin mereka(Arema) bisa menang di Wamena(lawan Persiwa) sementara tim-tim lain tidak ada yang menang disana. seorang Benny Dollo yang notabene mantan pelatih timnas inipun berkoar demikian.

  • Hey Bung, katanya kau profesional, kenapa semua tim kau generalisir, Arema mampu karena Arema berusaha…. dan itulah faktanya.

“AREMA” layak juara, aremania suporter fanatik arema merasa perlu merangkul ketua umum PSSI, Nurdin Halid untuk memuluskan langkah mereka menjadi juara. TOPSKOR, harian olahraga pun mengatakn demikian.

  • Alesan terakhir karena ingin mendongkrak penjualan, dan pihak TOPSKOR sudah meminta maaf pada Arema dan Aremania. segitukah kepopuleran Arema sampai2 media olahraga pun memanfaatkannya untuk mendongkrak penjualan.

Slentingan dari yang tidak menyukai Arema : juara modal nyogok, juara hadiah PSSI…

  • Andakah tahu siapakah supporter  yang paling kencang meneriakkan revolusi PSSI?? AREMA BUNG!!!! paling kritis dan anti PSSI karena merasa selalu dianak tirikan dan selalu kena denda.  2 tahun kami dihukum, tanpa atribut, yang supporter sebelah saja berbuat demikian dihukum tak separah itu. Anda pasti tahu sikap PSSI kepada Arema. Dan jika kami nyogok,, tolong mana buktinya?? bayar gaji pemain saja Arema pernah kesusahan gara ga punya dana, Bandingkan dengan klub2 yang menyusu pada APBD, menggunakan uang rayat untuk bermain sepakbola. Arema anti uang rakyat bung…

Tapi memang semakin tinggi pohon semakin kencang angin menerpanya. Untuk itu semua komentar miring tanpa bukti itu pun hanya dianggap sebagai warning untuk Arema dan Aremania untuk semakin waspada dan merapatkan barisan untuk semakin menunjukan eksistensinya, tebukti Arema Indonesia adalah klub Profesional pertama di Indonesia yang diakui AFC(PSSInya ASIA), sekali lagi karena Arema hidup bukan dari APBD.

kami hanya bisa ucapkan ini

Apapun komentar Anda terhadap Arema dan Aremania, MAAF KAMI JUARAnya…..  Dan itu adalah hasil dari kerja keras tim dan suporter, atas kesetian dan loyalitas Arema dimanapun berada, suport, dukungan dan doa dari semua Aremania di seluruh Penjuru negeri bahkan Dunia karena Arema tidak kemana-mana-tapi Arema dimana-mana….

dengan bangga saya ucapkan…

SALAM SATU JIWA AREMA INDONESIA JUARA!!!!!

untuk para Aremania di Jagat Raya dan orang-orang yang menghargai kerja keras Arema dan Aremania, bersyukurlah  kalian para Aremania, buah penantian dan doa serta usaha selama ini telah terpetik. Alhamdulillah….

Iklan

About Masbro Yayan

jalan-jalan, bagi tips, ulasan bebas, kilas jepang

Posted on Mei 31, 2010, in Bola dan Arema. Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. Lho…
    gambar sing ndeg dhuwur iku lak karyaku tha…..

  2. Selamat kepada AREMA INDONESIA berkat kerja keras dan pantang menyerah.Salam kenal.
    http://lukmanjack.wordpress.com/
    Mari berkunjung ;-D

  3. semangat,,,salam kenal..

    thanks…di tunggu kunjungan baliknya

  4. p cabar
    tetap semangat sperti tim arema ok
    salam hangat dari blue

  5. kakak ini aremania ya? bagus maennya lho, aku pernah nonton 🙂

    semoga sukses buat arema ya kak..

  6. haii..haiii..
    ada pelangii disini.. hohohoho,, apa kabar kawan??
    mampir dunk ke blog pelangii..
    mari kita berbagi pengalaman…

    http://pelangiituaku.wordpress.com/2010/06/01/ibu-pertiwi-janganlah-kau-menangis-kembali-2/

    kasih komentar ya untuk tulisan pelangiii..
    terima kasih banyaakk \^^/

  7. Semoga arema bukan hanya menjadi juara indonesia,, tetapi juga juara dunia
    Salam satu hati aremania
    Dan jangan pernah berhenti berharap arema kan menang

  8. Arema memang top deh!! 🙂

    HIDUP AREMA!!!!

    Yui :iya top banget….

  9. Arema???
    hmm…

    Yui : kenapa Qk dengan Arema??

  10. selamat untuk arema…..selamat selamat

    Salam Satu jiwa 🙂

    Yui :tengkyu bang… salam satu jiwa!!!

  11. hidup arema……………..
    salam hangat dari blue

    seru juga nontonnya kemaren..

    Yui : blue nonton di senayan??? ah kita tidak bertemu…

Tinggalkan Balasan sob..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: