Saya seorang Backpacker


Backpacking, adalah salah satu hobi yang sudah saya sukai semenjak SMA dulu,, tapi memang dulu saya belum menyebutnya backpacking cuma bertualang saja, karena pada saat itu saya belum begitu mengenal istilah backpacking. Barulah ketika kuliah sekitar 3-4 tahun lalu istilah backpacking mulai masuk seiriang acara2 backpacker dan petualangan sera traveling yang sering di tayangkan di tipi-tipi.

memang saya suka akan alam,, suka sama petualangan,, untuk itulah saya sering bertualang ke tempat yang memiliki keindahannya tersendiri, hanya untuk menikmati dan mengagumi sebuah karya cipta sang kuasa yang merupakan anugerah bagi kita manusia.

dan suatu ketika ada seorang kawan menanyakan,, “ah kamu maen terus, menghambur-hamburkan uang, bukannya lebih berharga kalau uang mu itu kau tabung?”

backpacking atau yang identing dengan melancong dengan tas punggung memang butuh yang namanya biaya, buat transport, akomodasi dan lain-lainnya tapi bukan berarti backpacking adalah kegiatan penghamburan uang. backpacking identik dengan murah memilih transport  yang terjangkau trus, akomodasi yang murah serta semua yang masih sangat minimal,, para backpacker bisanya berprinsip low budget for rich experiences. jadi apa yang kita bisa dapatkan dengan dana yang terbatas itu.

dan pengalaman itu adalah hal yang sangat berharga sekali,, sesuatu yang tidak dapat dibeli dengan uang,  kecuali anda mengalaminya sendiri, sebuah pengalaman yang anda dapat dari backpacking akan selalu berbeda, dan setiap tempat pun mengajarkan akan suatu hal yang berbeda. Jadi memang terlalu berharga jika uang kita hambur-hamburkan, tetapi untuk membeli pengalaman yang sangat berharga, saya merasa itu hal yang sangat murah untuk mendapatkannya, sebuah perbandingan yang kurang setimpal antara besar biaya dan pengalaman yang kita dapat. dan memang sebuah pengorbanan kecil itu dibutuhkan, dan saya tidak pernah rugi akan itu..

untuk itu, saya masih suka backpacking, berjalan-jalan, melancong-lancong ke suatu tempat untuk menemukan sebuah pengalaman yang dapat kita pelajari dalam hidup ini karena setiap backpacker besar dan dewasa di jalanan negeri ini.

I LOVE BACKPACKING..

About Masbro Yayan

jalan-jalan, bagi tips, ulasan bebas, kilas jepang

Posted on Agustus 16, 2010, in Ruang Santai. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Wuih seru.. boleh donk kapan-kapan saya diajakin bacpacking… i would love too

  2. Saya belum siap untuk backpacking… 😐

Tinggalkan Balasan sob..

